Pages

Sabtu, 07 April 2012

Efek Bola Mata Warna-warni

Share on :

Efek yang satu ini memang layak di coba, kenapa cara membuat efek ini gampang sekali di photoshop dan hasilnya lumayan menarik. Siaapp yuk kita membuat efek ini bareng-bareng, oke nyalakan photoshopnya.

Buka gambar seperti ini, gambar bola mata sebelum di edit.


1. Siapkan dulu pengaturannya, pertama KLIK Brush Tool atur kuasnya sekitar 38 Hardness 100% (pengaturannya ada di atas di bawah tab menu).


2. Nah, untuk memunculkan efek warna-warni colorfullnya, gunakan set foreground color di klik saja. Maka akan muncul Color Picker, dan pilih warna-warna yang anda kehendaki, gunakan intuisi anda untuk memilih warna.


3. Jika sudah di pilih warna pertamanya. Buat Layer baru (PENTING! Jangan sampai kelupaan yah!!! BUAT LAYER BARU!!), Kembali pada gambar - foto mata, kembali KLIK Brush Tool dan klik satu kali seperti pada gambar ilustrasi.


4. Sudah, good sekarang lakukan, seperti langkah 2 pilih warna yang lain, sesuai dengan selara Anda, gunakan imajinasi Anda untuk memilih warna, tapi jangan "ngelonjor lho!!" (he he he). Sehingga tampilannya seperti ini :


5. Oke, next KLIK Filter --- Blur --- Guassian Blur. Atur Radius +/- 5.1 pixels dan OKE. Udah!! tapi koq nggak berubah yah, tenang-tenang sekarang dan terakhir ubah Layer menjadi Overlay.


Beres hasil akhirnya kan seperti ini:, taraaaaawwwwaaawwwww !!! keren khan!! he he he!!



gampang khan??, selanjutnya silahkan berekperimen sendiri, tinggal di utak-atik saja warnanya he... seep salam!!!

sumber: http://piss-blogger.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar